Tak terasa….

Yeyyyy… sudah September lagi geuningan euy! Gak kerasa (meski kini lagi ngerasa gatal-gatal dikit sisa cacar-air kiriman si Cikal) September ini dah september ke 7 dengan hidup bersama kekasih hatiku dan 3 buah hatiku. Si Cikal (sang penyebar virus cacar-air di keluarga besar mertuaku pada akhir Agustus 2011 lalu he he…) kini sudah kelas 1 Sekolah Dasar. Yaps! Si Cikal kena Cacar-air pas minggu ke 2 Puasa, dapat seminggu lebih saya mengurusi dia sewaktu sakit…. dan Alhamdulillah sembuh. Bisa main, lari-lari lagi, ngabisin makanan lagi… he he.

Beres itu menjelang lebaran kemarin, pas hari pertama Cuti Bersama…. giliran ku kena Cacar-Air…. Malam Takbiran meriang hebat…. dan baru tahu ada bentol cacar di bahu kanan pas sudah shalat shubuh… watthohhhhh! Meriang lagi…. kepaksa ga Sholat Ied…. Mrongkol di tempat tidur…. Boro-boro mo makan…. yang ada cuman eneg dan mual. Beuh! 😦

Besoknya lebih gempar dan heboh lagi… anak ke 2 ku yang cewek 5 tahun kena Cacar-air bareng dengan sepupunya anak adik istriku…. wuih… bareng nih duet sahabat. Besoknya si bontot yang baru 2 bulan punya bentol-bentol imut berisi air di wajahnya yang imut. Aarrgghhhh! Bayi mungil cantikku kena cacar! Trus Uwaknya anak-anak mengabari ke dua anaknya kena cacar-air juga dua-duanya! Beuh?! Lantas khabar heboh di lebaranku kali ini adalah anak adik istriku yang bungsu kena juga cacar…. Sementara si cikal ku sang penebar virus lagi enak-enak makan ketupat, opor dan kue lebaran wkwkwkwkwkwk.

Wah mantap lebaran kali ini Tak terasa seperti lebaran…. Romadhonku pun berakhir tidak terasa… karena setelah MenAg melakukan sidang isbat buat nentuin lebaran.. dan dengan keputusan bahwa besoknya mesti puasa lagi…. Dengan menyesal Pak Menteri Agama… saya harus bocor puasanya… karena gak kuat dengan gejala serangan awal cacar-air…. Kata Dokter… Cacar-air itu penyakit anak-anak, namun jika terserang saat sudah dewasa (dah tua tepatnya wkwkwkwk) bakal lama…. Lemes…. pegal-linu di pinggang dan persendian…. mual… meriang…. jiahh… jadinya gak puguh akhir romadonku….

Gak kerasa juga 7 tahun pernikahan ini gak bisa dirayakan sesuai rencana yang pada tanggal 2 kemarin mo poto keluarga, dan makan sepuas udel di restoran Jepun… batal semua karena cacar-air.. kecuali biniku aja yang terbebas dari serangan ini karena dia sudah pernah cacar-air sewaktu SMP. Wuih kasihan euy… bini ku tercinta.

Alhamdulillah hikmahnya duit buat ber-leba(y)ran… masih awet.. karena Lebaran ini suka bikin lebay… suka banyak hal yang gak perlu diadakan dan dilakukan…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s